Jumat, 03 September 2010

Kimi Matias Raikkonen #1

Aku ingin menceritakan sedikit (atau banyak?) tentang Kimi Matias Raikkonen atau biasa dikenal dengan Kimi Raikkonen.
Sudah 9 tahun sudah aku mengidolakan seorang Kimi Raikkonen. Bukan waktu yang singkat bukan?
Sebenarnya aku merasa seperti seorang pengkhianat, karna aku sempat vakum mengikuti perkembangannya di karir balapnya. Aku vakum karna memang aku harus mempersiapkan kelas 12-ku kemarin dan tahun pertama kuliah di ITS. Terlebih lagi tak ada modem, tak ada tv. -___- Sempurna.
Dan baru-baru ini aku mengikuti perkembangan mengenai seorang Kimi lagi.

Rally : dunia baru Kimi.
Aku gak tau alasan kenapa Kimi memutuskan hengkang dari dunia F1 yang membesarkan namanya. Mungkin Kimi merasa tidak ada tantangan di dalamnya. Kalau dipikir-pikir bener juga sih. Mengendarai mobil balap dengan rute yang sama, muter-muter gak jelas, sampai puluhan lap. -___- aku kalau jadi Kimi juga bakal bosen banget. Apalagi Kimi pencinta olahraga-olahraga ekstrim. Mungkin karna hal itu dia milih Rally daripada F1.

Kimi pertama kali masuk ke dunia F1 dia bergabung dengan tim redbull-petronas. Sejak awal kemunculannya, majalah F1 sudah memprediksi bahwa dia adalah the next ferrari.



(awal kemunculan Kimi Raikkonen di F1)

Terbukti, beberapa tahun kemudian, dia bergabung bersama Ferrari menggantikan Michael Schumacher yang pensiun. (Schumi balik lagi sekarang di F1)



(saat-saat pergantian masuk ke Ferrari)

Selama bergabung di tim redbull-petronas, Kimi bermain cukup bagus dan menarik perhatian Mclaren-Mercedes untuk mengontraknya dan disandingkan dengan David Coulthard.


(David Coulthard - xxx - Kimi Raikkonen)

Kemudian Kimi bergabung menggantikan Michael Schumacher di tim Ferrari dan disandingkan bersama Felipe Massa.
(Kimi Raikkonen - Felipe Massa)


(Kimi Raikkonen)


bersambung... (jadi ingat pas nonton KCB 1 -____-)

0 komentar:

Posting Komentar