Kamis, 02 September 2010

Selamat Ulang Tahun Ibu

Aku terbangun dari tidurku. Melihat HP seperti biasanya dan kulihat ada beberapa sms dan panggilan tak terjawab di situ.
Teman, teman, mantan dan ibu.
Ibu.
Aku teringat akan sesuatu dan segera mengecek tanggal hari ini.
31 Agustus 2010.
Salah satu tanggal yang sangat aku ingat selama hidupku.
31 Agustus 2010 : Ulang tahun Ibu.

31 Agustus 2010. Genap sudah 48 tahun beliau mengarungi hidup yang penuh tantangan ini.
48 tahun sudah beliau mengenyam dan merasakan pahit dan manisnya hidup, yang seringkali dibuat untuk menasehatiku (atau bahasa anak muda jaman sekarang adalah memarahiku).

48 tahun bukanlah sebuah angka yang muda.
Beliau sudah matang.
Kadang kala hati ini menangis kala mengingat beliau sendirian di rumah.
Meskipun seringkali kehadiranku di rumah hanya membuat kekacauan, tapi aku benar-benar nyaman bersamamu, bu.

Di usiamu yang 48 tahun ini, doakan aku bu, doakan aku meraih sukses di sini. Meraih sukses untuk akademik dan mimpi-mimpiku.
Tiada ridho yang ampuh kecuali ridho-mu Ibu.

Dari kamar kosku yang berantakan, aku hanya mampu mengirimkan ucapan selamat ulang tahun melalui sms kepadamu, bu.

Selamat ulang tahun, ibuku yang cantik. Semoga dengan bertambahnya usia, ibu diberi kesehatan, diberi rejeki yang melimpah, semakin dekat dengan Allah, diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi masalah-masalah yang ada. Selamat ulang tahun, Ibu.

0 komentar:

Posting Komentar