Rabu, 09 November 2011

Sad Movie | Movie Review

Sad Movie menghadirkan empat kisah sedih yang masih berhubungan di dalam satu kota. Pemainnya antara lain: Jung Woo-sung, Im So-jeong, Cha Tae-hyun, Yeom Jung-ah, Shin Min-ah, Son Tae-young, dan Lee Ki-woo.

Kisah pertama
Jin-woo (Jung Woo-sung) berprofesi sebagai seorang pemadam kebakaran yang memacari seorang penerjemah bahasa isyarat di acara berita bernama Su-jung. Keduanya ini pasangan serasi, satu tampan, satu cantik. Yang sulit untuk meneruskan hubungan keduanya ke jenjang pernikahan adalah Jin-woo menolak untuk berhenti menjadi pemadam kebakaran. Su-jung kerap kuatir dengan profesinya itu. Mereka berdua bertemu saat beberapa waktu sebelumnya Jin-woo menyelamatkan adik Su-jung, Su-eun.

Kisah kedua
Su-eun (Shin Min-ah), adik Su-jung. Dia bisu dan mempunyai bekas luka bakar di pipinya. Su-eun sehari-harinya bekerja sebagai badut putri salju di taman hiburan. Saat tengah bekerja, dia melihat Sang-gyu (Lee Ki-woo), seorang pelukis, dan akhirnya jatuh cinta pada laki-laki itu. Karena Su-eun tidak percaya diri dengan wajahnya, dia memberikan perhatian pad Sang-gyu dengan kostum badut.



Kisah ketiga
Ju-yung (Yeom Jung-ah) adalah tokoh ketiga dalam film ini. Dia adalah seorang wanita karir dengan schedule yang padat, yang kerap bertengkar dengan putranya, Hui-chan. Keadaan mulai berubah ketika Ju-yung masuk rumah sakit akibat ditabrak mobil. Hui-chan secara tak sengaja menemukan buku-buku harian sang ibu saat dia hendak mengambil makanan di dapur. Buku-buku harian itu menceritakan tentang kelahiran hingga saat dirinya dibesarkan. Awalnya hubungan mereka semakin membaik, karena keduanya sama-sama mulai saling mengerti. Namun suasana sedih muncuk saat Ju-yung ternyata mengidap kanker dan divonis tidak akan bertahan hidup.

Kisah keempat
Ha-seok (Cha Tae-hyun), si tokoh keempat yang bekerja serabutan sebagai target pukul seorang petinju. Suk-hyun (Son Tae-young) memutuskan hubungan mereka, karena dia tidak merasa yakin dengan masa depan Ha-seok. Akhirnya, Ha-seok berusaha mencari cara untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar untuk meyakinkan Suk-hyun. Secar tak disengaja, Ha-seok terpikir untuk membuka jasa "memutuskan pacarmu". Jadi, seperti jika seseorang takut mengatakan pada pacarnya bahwa dia ingin putus, maka Ha-seok lah perantara untuk mengatakannya.


Sad Movie benar-benar mengaduk-aduk emosi siapapun yang menontonnya. Didukung dengan background music yang menyayat-nyayat hati. Aku menonton film ini tengah malam, dan dengan sukses berdera air mata.

0 komentar:

Poskan Komentar