Selasa, 11 September 2012

Alhamdulillah

I realized that I'm 21 years old. Time flies so fast, isn't it?


Rasanya masih seperti mimpi. Rasanya baru kemarin saya masih mengenakan seragam putih-abu, bersiap berangkat ke sekolah tiap Senin-Sabtu. Rasanya baru kemarin saya berjuang setengah mati untuk ujian masuk universitas. Rasanya baru kemarin saya menjalani SISTEM 2009 dengan teman-teman Argent25. Dan tiba-tiba, voila, saya sudah di tahun ke-4 kuliah.

Banyak pengalaman yang sudah saya alami. Up and down. Saya besyukur atas setiap kesempatan yang Allah berikan kepada saya untuk merasakan pengalaman-pengalaman yang membahagiakan, pula pengalaman-pengalaman yang kurang membahagiakan. Saya tak pernah menyesal atas cobaan yang Allah berikan karena justru cobaan-cobaan itulah yang menjadikan saya seperti sekarang ini, pribadi yang selalu belajar untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Menurut saya, manusia ibarat aktor/aktris tanpa script, hanya Allah yang tahu seperti apa isi script untuk tiap aktor dan aktrisnya. Yang kita lakukan, sebagai manusia, hanyalah menjalani apa yang ada dengan sebaik mungkin. Saya banyak belajar bagaimana menghadapi situasi yang sulit. Come on, Allah tidak akan pernah mungkin memberikan cobaan di luar batas kemampuan umat-Nya. Dan di setiap jalan yang kita ambil, pastilah Allah menyelipkan hikmah yang masih terbungkus rapi, menunggu kita untuk membukanya. 

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.
Sudah tak terhitung lagi berapa kali saya mengucap syukur selama menulis ini. Egois bila saya masih terus menuntut terlalu banyak ke Allah tanpa menyadari sudah berapa banyak nikmat yang Allah berikan ke hidup saya. Semoga, saya tak pernah lelah mengucap syukur seperti Allah yang tak pernah lelah memberikan nikmatNya ke umatNya. Amin. ;)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wahh.. udah mo tamat dong ya kaka? akunya masih maba .
salam kenal ya kaka :) folowe ya :)

Posting Komentar