Minggu, 29 Januari 2012

Aqoowh Bukan Alay | Book Review



Sebuah buku skenario berjudul 'Aqoowh Bukan 4alay' dari Mas Christian Pramudia / @christpramudia.

Ini untuk pertama kalinya, saya membaca sebuah buku dengan konsep skenario seperti ini. Saya mendapat pengetahuan baru tentang bagaimana menulis sebuah skenario. Dulu, saya kira nulis skenario itu sama seperti nulis tugas drama jaman SMP dan SMA gitu, ternyata saya salah besar. Mas Uchis memberikan kosakata baru tentang dunia per-skenario-an seperti Close Up, Cut Back To, Long Shot, Off Screen dan masih ada lagi yang lain.

Kisah di dalam buku ini menarik, apalagi dengan tokoh-tokohnya yang memiliki karakter unik. Latar belakang? Tentulah Negara Alay. Jika anda tidak lulus tes ke-alay-an, anda akan cukup dipusingkan dengan tulisan-tulisan alay di buku ini. Lain dengan saya yang pernah mengalami fase ke-alay-an beberapa tahun silam, saya kalem aja baca buku ini.

Menurut saya, ending-nya sedikit kurang greget dan sedikit disayangkan karena yang ditonjolkan hanya satu tokoh di dalam buku ini. Menurut saya, tokoh-tokoh yang lain juga tak kalah seru cerita hidupnya. Tapi selebihnya, buku ini cukup menghibur saya. Buku ini termasuk bacaan yang ringan. Boleh lah dijadikan selingan kegiatan kampus atau kantor yang padat.

I give 4 from 5 stars for this book!

ps: cukup klik gambar di atas untuk memesan buku ini via nulisbuku.com dan akun twitter Mas Uchis jika ingin sharing dengannya.

0 komentar:

Posting Komentar