Kamis, 26 Januari 2012

The Duet Project: Kakak-Adik | Book Review

The Duet Project: Kakak-Adik, merupakan kumpulan cerpen karya Lakuning Banyu & Septianessty Sutjipto. Buku ini cukup unik, karena memiliki dua sudut pandang yang berbeda, kakak dan adik. Well, sebagai seorang anak bungsu dari tiga bersaudara, saya sangat mengerti bagaimana perasaan adik-adik di cerita-cerita ini.
  • Bagaimana rasanya ketika kakak kita tiba-tiba saja dengan seenaknya sendiri melakukan sesuatu, tanpa persetujuan kita.
  • Bagaimana rasanya ketika hubungan yang terasa 'asing' dengan kakak sendiri.
  • Dan saat peristiwa-peristiwa yang dialami kakak secara tidak langsung terdoktrin ke cara berpikir kita.
Tiga poin di atas adalah salah satu perasaan yang saya dapat dari membaca buku ini. Hampir di semua cerita, tercetus kalimat, "Oh, iya. Aku pernah ngerasain kayak gini" dalam benak saya.
Saya suka semua cerita di dalam buku ini. "My Sister: A Stranger?" merupakan favorit saya, karena saya sendiri pernah mengalami hal seperti ini dengan kakak laki-laki saya. :)
Kekurangan yang saya tangkap hanyalah: ada sedikit typo di beberapa kata di dalamnya. Selebihnya, buku ini bagus. Cocok untuk kamu yang gak mau mikir berat-berat kalo baca buku. Penyampaiannya santai, namun pesan yang disampaikan tetap mengena di hati. Saya beri 4 dari 5 bintang untuk buku ini. Sukses untuk Mbak Nesty & Mbak Bee. Ditunggu duet project selanjutnya!
Ps: Jika ingin mengorder buku ini, cukup klik gambar di atas. Dan jika ingin berkunjung ke blog kedua penulisnya, cukup klik nama dari masing-masing penulis.

0 komentar:

Posting Komentar